Wed. Oct 16th, 2019

Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Pacitan

Menuju masyarakat informasi Indonesia

DWP Pacitan Masak Ikan; Terobosan Ekonomi Bernilai Gizi Tinggi

2 min read

Semua tahu jika Pacitan kaya akan Sumber Daya Bahari, 71 Kilometer garis pantai terbentang dari Kecamatan Donorojo hingga Kecamatan Sudimoro, ribuan nelayan menggantungkan hidup di kolam raksasa tersebut, setiap bulannya tidak kurang 900 ton berbagai jenis ikan diangkat dari lautan.

 Kekayaan itu wajib diapresiasi warga Pacitan, salah satunya adalah Gemar Makan Ikan yang menjadi slogan unggulan Instansi Perikanan dan Kelautan, dikarenakan nilai gizi yang terkandung di dalamnya sangat baik untuk kesehatan.

 Sadar akan berbagai keuntungan tersebut, para istri Aparatur Sipil Negara (ASN) melakukan sosialisasi pengolahan makanan berbahan ikan, dilakukan di Pendapa Kabupaten kemarin pagi 18/09. Mereka para anggota Darma Wanita Persatuan (DWP) memiliki peran strategis pada ranah ini, minimal ikan laut tersebut setiap hari tersaji di meja makan dengan berbagai varian yang menggugah selera.

 Lebih dari pada itu, semakin mengenal berbagai macam ikan yang disajikan, secara perlahan diharap Betty Suko Wiyono sebagai Ketua (DWP) Kabupaten Pacitan menjadi ladang ekonomi baru. “Peningkatan ekonomi yang membantu pendapatan para anggota,” ujar Betty yang mengaku menyukai menu ikan Merlin itu.

 Sempolan Ikan Krispy dan Bakso Ikan Goreng dipraktikkan Dian Kurnia Widyamayanti Kasi Pengendalian Mutu Dinas Perikanan Kabupaten Pacitan secara gamblang kepada ratusan anggota Darma Wanita disertai antusias luar biasa. “Tujuan utamanya para ibu-ibu dapat menyajikan menu tambahan berbahan dasar ikan, pentingnya lagi dapat membantu pemasukan keluarga,” tutur Dian.

 Pihaknya menegaskan bahwa usaha Sempolan crispy dan Bakso Ikan Goreng belum ada kompetitor jadi masih dapat menjadi peluang usaha baru di Pacitan. Betty Sukowiyono setuju dengan hal tersebut, selain pintar memasak ibu-ibu juga dapat berkontribusi pada peningkatan ekonomi di Kabupaten Pacitan. (budi/riyanto/wira/DiskominfoPacitan).

© Dinas Komunikasi Dan Informatika Kabupaten Pacitan | Newsphere by AF themes.