1. Pelayanan administrasi perkantoran.

  • Peningkatan dan Pengelolaan Administrasi Perkantoran

2. Peningkatan sarana dan prasarana aparatur.

  • Pengadaan Perlengkapan Gedung Kantor

3. Peningkatan Pengembangan Sistem Pelaporan Capaian Kinerja dan Keuangan.

  • Penyusunan perencanaan dan laporan capaian kinerja Perangkat Daerah

4. Pengembangan Data / informasi / statistik Daerah.

  • Pembinaan dan Pengembangan Jaringan Komunikasi dan Informasi
  • Pengkajian dan Pengembangan Sistem Informasi
  • Peningkatan Layanan Akses Teknologi Informasi Bagi Masyarakat
  • Pelaksanaan Pemilihan Penyedia Barang dan Jasa Melalui Implementasi E-Procurement
  • Pengembangan e-gov
  • Fasilitasi Pelayanan Bidang Komunikasi dan Informatika

5. Penyelenggaraan Persandian Daerah.

  • Pembinaan dan Pengembangan Sumber Daya Komunikasi dan Informasi
  • Penyebarluasan Informasi yang Bersifat Penyuluhan Bagi Masyarakat
  • Penyebarluasan Informasi Melalui Siaran Radio
  • Pengadaan Alat Studio dan Komunikasi

6. Pengembangan Tata Kelola Pemerintahan berbasis Teknologi Informatika.

  • Penyusunan Dan Pengumpulan Data Dan Statistik Daerah
  • Pengolahan, Updating Dan Analisis Data Dan Statistik Daerah
  • Penyusunan Dan Pengumpulan Data PDRB
  • Pengolahan, updating dan analisis data PDRB
  • Penyusunan Data Statistik Sektoral

7. Penyebarluasan Informasi Publik dan kerjasama media massa.

  • Pengadaan, Pemeliharaan Peralatan Persandian dan Peningkatan Kapasitas Personil Persandian