Mon. May 10th, 2021

Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Pacitan

Menuju masyarakat informasi Indonesia

Kembangkan Kejari Ceria; Puskesmas Candi Raih Penghargaan Kovablik

1 min read

Kembangkan inovasi Kejari Ceria, Puskesmas Candi Kecamatan Pringkuku masuk 25 Top Puskesmas dan 10 Puskesmas Terbaik se-Jawa Timur, sehingga berhak menerima penghargaan bergengsi pada Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik (Kovablik) se-Jawa Timur.

Penghargaan tersebut diserahkan langsung Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parangsa kepada Wakil Bupati Pacitan Yudi Sumbogo di Hotel Bumi Kota Surabaya (03/12/19).

Kejari Ceria merupakan kepanjangan dari Kelas Edukasi Remaja Putri Yang Cerdas, Energik, Responsif, Inovatif Dan Adaptif, digagas sebagai sarana untuk mencegah masalah pernikahan anak dan kehamilan yang tidak diinginkan pada remaja.

Kejari Ceria diharapkan mampu membangkitkan kesadaran masyarakat dan kelompok remaja putri khususnya, akan pentingnya pengetahuan dan pemahaman risiko pernikahan anak dan bahaya Married By Accident (MBA) atau kehamilan yang tidak diinginkan, melalui banyak pendekatan yang mudah diterima dan dimengerti.

“Inovasi untuk menurunkan angka kehamilan tidak diinginkan, mencegah pernikahan dini, Dinas kesehatan Pacitan berkomitmen mendukung inovasi Kejari ceria ke puskesmas di kabupaten Pacitan,” ujar Kepala Dinas Kesehatan dr. Eko Budiono dari laman Youtube Puskesmas Candi. (DiskominfoPacitan).

© Dinas Komunikasi Dan Informatika Kabupaten Pacitan | Newsphere by AF themes.