Thu. Jun 24th, 2021

Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Pacitan

Menuju masyarakat informasi Indonesia

Harmonisasi dan Sinergitas dalam Pemerintahan itu perlu dilakukan

2 min read

Harmonisasi dan Sinergitas dalam pemerintahan itu perlu dilakukan. Pesan itu disampaikan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa saat memberikan sambutan pada serah terima jabatan (Sertijab) Bupati Pacitan dan Rapat Paripurna DPRD Pacitan, di Pendopo Kabupaten, Jum’at (7/5/2021).

Sebab dengan harmonisasi, roda pemerintahan dapat berjalan dengan baik. Begitu juga dengan sinergitas lintas kabupaten/kota juga perlu dilakukan.
“Sinergitas pelaksanaan pembangunan mulai dari tingkat pusat, provinsi, dan kabupaten/kota ini penting dengan tetap mempertimbangkan kearifan lokal dan kebutuhan masyarakat. Sesuai prinsip-prinsip pembangunan yang holistik, tematik, terintegrasi dan spasial, serta dapat bermanfaat bagi peningkatan kesejahteraan masyarakat di daerah,” urai Khofifah.

Karenanya, Gubernur Khofifah berharap sinergitas dan harmonisasi harus terus dipupuk dan bisa dijalankan beriring. Harmonisasi dan sinergitas yang solid dapat memacu semangat pembangunan di Kabupaten Pacitan.

Pada kesempatan yang sama, orang nomor satu di Jatim ini juga menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada purna tugas Bupati dan Wakil Bupati Pacitan, yaitu Indartato dan Yudi Sumbogo, yang berkenan hadir mengikuti agenda serahterima jabatan antara pelaksana harian (PLh) Bupati Pacitan kepada Bupati Pacitan terlantik.
“Dari 18 kabupaten/kota di Jatim yang Pernah saya datangi pada kegiatan sertijab, hanya di Kabupaten Pacitan, yang juga dihadiri, purna tugas bupati dan wakil bupati serta Ketua DPRD. Pak Bupati senior kerso rawuh. Matur nuwun sanget,” kata Gubernur Khofifah yang disambut tepuk tangan riuh rendah dari undangan yang hadir.

Apresiasi setinggi-tingginya juga disampaikan kepada Bawaslu dan KPU, dimana pada saat hari H pencoblosan Pilbup serentak 9 Desember lalu, angka partisipasi masyarakat sangat tinggi. “Padahal kita ketahui saat itu pandemi global coronavirus disease covid-19 masih berlangsung, dengan tingginya partisipasi masyarakat tersebut, tentu akan menjadi daya ungkit kemajuan Pacitan,” kata Gubernur Khofifah. (Diskominfo)

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa berkesempatan foto bersama bersama Bupati dan wakil Bupati beserta Jajaran Forkompinda Kabupaten Pacitan.

© Dinas Komunikasi Dan Informatika Kabupaten Pacitan | Newsphere by AF themes.